Mengobati Batu Ginjal

Mengobati Batu Ginjal – penyakit yang bisa terjadi pada kaum laki-laki, lansia dan perempuan yang tidak biasa ditebak siapa saja yang bisa terkena dan apa penyebab yang terjadinya batu ginjal. Penyakit batu ginjal merupakan penyakit yang ditunjukkan adanya kandungan batu yang berbentuk kristal yang keluar bersamaan dengan urin. Bentukan kristal yang terdalam saluran kemih yang bisa jadi penghalang untuk aliran urin sehingga urin tidak bisa keluar dengan total yang terjadinya infeksi saluran kemih, saluran kemih dan terjadinya gagal ginjal. Penyakit ini yang membuat rasa tidak nyaman sehingga penderita memerlukan perawatan yang khusus unutk mengobati batu ginjal. Jenis penyakit yang masih bisa diobati dalam tahapan awal sebelum terjadinya infeksi merusak ginjal dan dapat menyebabkan gagal ginjal.

Batu Ginjal adalah fenomena penyakit ginjal yang unik dimana terdapat adanya penumpukkan batu seperti krsital atau molekul yang tidak bisa dibuangkan oleh ginjal, kita tidak bisa mengobati batu ginjal maka akan semakin lama akan semakin berkembang batu ginjal. Batun ginjal sangat bervariasi bentuknya adanya yang sekecil butiran pasir, ada bentuk lain yaitu begitu besar hingga mengisi saluran pelvis(tempatnya keluar urin pertama dan sebelum ureter) Ginjal. Batu Ginjal tidak terlalu menyakitkan dan kadang-kadang ditemukan pemeriksaan USG atau sinar-X. Biasanya terjadinya gejala batu ginjal pria yang sehat pada berusia 30 sampai 50 tahun. Pria lebih memiliki gejala batu ginjal yang kronis dibanding oleh kaum wanita. Penyebab batu ginjal yang belum diketahui, tetapi dapat dikaitkan dengan konsentrasi tinggi kalsium dalam urin atau kadang kadang terjadinya di dalam darah. Yang bisa disebabkan oleh infeksi, obstruksi air kemih, dehidrasi dan berbagai macam gangguan pada penyakit ginjal.

Timbulnya gejala batu ginjal adalah :

Batu ginjal yang meneybabkan rasa sakit tiba-tiba pada bagian punggung. Biasanya terkonsentrasi pada bagian satu sisi belakang, tetapi juga bisa masuk ke dalam perut atau turun ke selangkangan mengakitbatkan menjadi sakit yang luar biasa seperti ditusuk. Jenis yang sama disebabkan oleh perdarahan atau infeksi pada sistem kemih, rasa sakit yang terjadi disertai muntah dan mual.

Yang menyebabkan goresan pada lapisan(mukosa) dari pelvis ginjal atau ureter. Terajdinya darah dalam urin (hematuri), jika penderita terkena penyakit serangan batu ginjal maka dibutuhkan dengan bantuan medis untuk meringankan rasa sakit. Batu ginjal yang berukuran 0.5cm atau lebih kecil biasanya akan berhenti beberapa jam ketika batu dieksresi dengan urin, jika batu ginjal yang terjebak dalam jalan kleuarnya urin mak adanya penyumbatan saluran kemih dan proses ini bisa memakan waktu beberapa hari. Pembentukan batu juga dipengaruhi oleh tingginya kadar oksalat yaitu zat yang ikut mempengaruhi terbentuknya batu akibat kalsium dan sulit unutk mengobati batu ginjal.

Proses pembentukan batu ginjal yang terjadi secara bertahap, kristal yang terjadi dalam waktu yang lama dari berukuran kecil akan menjadi berukuran yang lebih besar yang menyebabkan gangguan fungsi ginjal. Karena kurangnya asupan air putih juga ikut mempengaruhinya.

Pembentukan batu ginjal yang disebut Urolitiasis yang bisa saja terjadi dalam kandung kemih yang disebut dengan batu kandung kemih. Selain kalsium kadar asam urat yang tinggi juga bisa menyebabkan batu ginjal asam urat. Peny8akit ini menjaid faktor penyebab batu ginjal seperti hiperparatiroidisme, penyakit sarkoidosis, penyakit kanker usus dan asodosis tubulus renalis.

Gejala yang pertama timbul penyakit batu empedu bervariasi ukuran batu ginjal diantaranya :

  1. Nyeri yang hebat yang biasa ditimbulkan demam dan menggil.
  2. Adanya rasa nyeri pada punggung atau nyeri kolik yang hebat yang ditandai dengan rasa sakit yang timbul di sekitar tulang rusuk dan pinggang kemudian menjalar ke bagian perut dan terjadi rasa nyeri dibagian perut dan dibagian paha sebelah dalam.
  3. Adanya darah didalam urin dan menjaid gangguan pada pembuangan air kecil penderita juga sering merasakan sakit BAK. Yang menimbulkan penyumbatan pada saluran kemih,resiko yang terjadi infeksi pad saluran kemih yang menjadi lebih besar.
  4. Rasa sakit pada bagian perut maka mengkibatkan mual terjadinya muntah.

Ada cara mengobati batu ginjal  dengan cara herbal :

  1. Daun Alpukat

Anda tidak begitu familiar dengan daun keji beling, daun dadap dan daun gempur batu. Ketiga bahan itu sangat ampuh dalam mengobati batu ginjal yang secara alami, ya namun sangat jarang kita temui dalam kehidupan sehari-hari.

Jika anda sulit untuk menemui bahan-bahan tersebut kita bisa menggunakan daun alpukat  juga efektif untuk mengatasi batu ginjal.

Cara pembuatannya :  sediakan 7 lembar daun alpukat dan 100 ml air yang sudah dimasak. Lalu masukkan daun alpukat didalamnya, setelah masak minumlah air ramuan tadi. Gunakan air ramuan ini pada pagi dan soreb hari karena. Mengobati batu gejala tidak dengan menggunakan bahan kimia kita bisa dengan membuat ramuannya cara sendiri.

  1. Kumis kucing

Tanaman herbal ini yang sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit, kumis kucing yang sudah dikenal pada smeua orang dengan khasiat mampu mengobati batu ginjal.

Cara pembuatannya : rebus 90 gram  daun dan batang daun kumis kucing dengan dicampurkan 1 liter air. Didihkan air sehingga tersisa 600ml, kemudian minum sebanyak 3 kali sehari yang masing-maisng 200ml.


=====================================

>>> Obat Batu Ginjal Herbal Untuk Membantu Meluruhkan Batu Oksalat Di Ginjal dan Saluran Kemih, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in cara menobati batu ginjal. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *