Mengobati Batu Ginjal Secara Alami

Mengobati Batu Ginjal Secara Alami –┬áBatu ginjal adalah salah satu jenis penyakit dari gangguan urologis yang sangat menyakitkan dan sangat sering terjadi di masyarakat. Setiap tahun sekitar 1 juta orang mengalami penyakit batu ginjal yang telah didiagnosa dengan sekitar 10% orang menderita batu ginjal pada beberapa titik di dalam kehidupannya. Untungnya batu ginjal tersebut dapat keluar dari tubuh tanpa intervensi apapun.

Mengobati Batu Ginjal Secara Alami

Fungsi ginjal ialah sebagai pembuang sampah dari sisa metabolisme yang terjadi di dalam tubuh manusia juga secara sistematik membuang cairan yang berlebihan dari tubuh sebanyak 750 ml hingga 1500 ml perhari. Apabila ginjal tidak dapat berfungsi dengan baik atau gagal ginjal maka sisa metabolisme yang tidak dikeluarkan akan menjadi racun dalam tubuh.

Beberapa Faktor Penyebab Batu Ginjal

  1. Kekurangan mengkonsumsi air putih
  2. Mengalami dehidrasi (kekurangan cairan dalam tubuh) sehingga sangat mudah terjadi pengentalan urine yang mengendap menjadi batu
  3. Ketidakseimbangan metabolisme tubuh yang dapat menyebabkan garam-garam dalam urine mengendap dan membantuk kristal
  4. Tingginya tingkat mengkonsumsi makanan berkadar protein tinggi yang berasal dari protein hewani, karbohidrat, makanan berkalsium tinggi dan berserat rendah.
  5. Kerusakan metabolisme
  6. Kelebihan mengkonsumsi vitamin D

Batu Ginjal Dapat Diatasi Dengan Cara Sebagai Berikut :

  • Mengurangi mengkonsumsi makanan daging
  • Perbanyak mengkonsumsi air putih
  • Membatasi konsumsi jus anggur dan minuman yang bersoda
  • Melakukan program diet sehat dengan tinggi kalium dan magnesium
  • Membatasi atau juga mengurangi sedikit asupan kalsium dan garam

Apabila anda sudah memiliki batu ginjal sebaiknya ada mengobati batu ginjal secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional seperti alang-alang, daun sukun, daun kumis kucing, dan buah semangka.

Berikut Cara Pembuatan Ramuan Untuk Mengobati Batu Ginjal Secara Alami :

Alang-alang

Alang-alang (Imperata Clindrica) adalah rerumputan yang sangat banyak ditemukan dan tumbuh dengan subur pada tanah yang iklim yang kurang baik, dan tumbuhan ini juga dapat berkembang dengan sendiri. Dibalik keberadaan alang-alang sebagai tanaman gulma, ternyata tanaman ini juga mempunyai peranan yang sangat baik untuk melindungi tanah dan erosi.

Mengobati Batu Ginjal Secara Alami

Bagian daun alang-alang dapat digunakan sebagai atap rumah. Bagian lain dari tanaman ini yaitu serat halus dari mulai bunganya yang dapat digunakan untuk mengisi alas ktidur atau bantal sebagai pengganti kapuk. Ternyata alang-alang juga dapat mengaobati batu ginjal secara alami dengan cara ambillah 120 gram alang-alang segar kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga air rebusan alang-alang menjadi 1 gelas dan bagilah menjadi 3, minum ramuan tersebut 3 kali sehari.

 

Daun Sukun

Berdasarkan penelitian biasanya orang akan menggunakan daun sukun untuk membantu mengobati berbagai jenis gangguan kesehatan. Selain dari pada itu daun sukun juga membantu untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dan untuk menurunkan gula darah. Dan ternyata daun sukun juga dapat digunakan untuk mengobati sakit ginjal, karena daun sukun mengandung saponin, polifenol, asam hidrosianmat, kalium, asentilkoli, tannin, riboflavin dan juga phenol di dalam daun sukun untuk penyakit gagal ginjal.

Adapun cara pembuatan ramuan daun sukun untuk pengobatan batu ginjal :

Siapkan daun sukun sebanyak 15 gram
Lalu seduh dengan air mendidih sebanyak 1 gelas
Diamkan selama 15 menit lalu saring dan tambahkan madu secukupnya.
Minumlah air ramuan ini 2 kali sehari selama 1 hari, selama pengobatan diusahakan untuk tidak mengkonsumsi bayam, daun singkong, dan dan buah pepaya, daging merah jeroan dan juga kankung.

Daun Kumis Kucing

Kumis kucing mempunyai kegunaan yang sangat banyak bagi kehidupan manusia, terutama pada penyakit diuretik dan rematik. Dibeberapa daerah banyak masyarakat yang menggunakan kumis kucing sebagai obat tradisional untuk penyakit batuk, sakit pinggang, sembelit, masuk angin dan juga batu ginjal. Begitu juga sesorang yang kadar glukosa dalam darhnya berlebihan dapat dengan mudah diturunkan jika mengkonsumsi air ramuan dau daun kumis kucing tersebut.

Cara pembuatan ramuan kumis kucing untuk batu ginjal :

Siapkan sekitar 20 lembar daun atau 3 genggam daun kumis kucing kering yang sudah dicuci dengan air bersih
Tambahkan 5 lembar daun keji beling, dan jangan lupa dicuci terlebih dahulu.
Rebus kedua daun tersebut dan tambahkan dengan 2 gelas air hingga mendidih
Minumlah ramuan untuk mengobati batu ginjal ini secara rutin 2 kali sehari masing-masing satu gelas.

Semangka

Buah semangaka tidak hanya memiliki rasa yang manis, ternyata buah semangka juga dapat mengobati batu ginjal anda loh. Caranya juga sangat mudah cukup dengan anda memperbanyak memakan buah semangka terutama pada bagian putihnya dan mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas per hari.

Selain itu juga anda harus mengurangi makan makanan yang mengandung protein, garam, dan fosfat, makanan yang mengandung kalium dan karbohidrat seperti jagung, ubi-ubian, kentang dan pasta, juga daging kambing, ayam, hati , telur, pisang, jeruk, alpukat dan bebarapa jenis seafood lainnya. Selain itu anda harus menghindari juga makanan yang memiliki bahan pengawet seperti ikan asin, cornet, buah-buahan dan sayuran dalam kaleng, keju dan juga susu karena makanan tersebut dapat memperparahan penyakit ginjal.


=====================================

>>> Obat Batu Ginjal Herbal Untuk Membantu Meluruhkan Batu Oksalat Di Ginjal dan Saluran Kemih, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in cara menobati batu ginjal and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *